Don't Forget to Give thanks to God

Sabtu, 17 Desember 2011

Apa yang mendorongmu untuk melakukan seks bebas??

Setelah membaca sebuah majalah remaja cewek, aku jadi terinspirasi buat posting sesuatu buat temen-temen. Kita tahu banyak hal yang memacu terjadinya sexs bebas (what lead you to SEX) di kalangan remaja. Apa yang mendorong kamu untuk melakukan seks bebas. Kebanyakan dipengaruhi oleh siatasi dan keadaan saat sedang berduaan aja sama pasangan kita. Nahh makanya kita musti AWARE dan menghindari terjadinya seks diluar nikah, ini cm bbrapa hal yang musti kita hindari : 
1. Just the Two of Us (BERDUAAN)
                Menurut penelitian terungkap bahwa 40% remaja lebih memilih rumah sebagai tempat favorit melakukan hubungan seks. Sisanya melakukan di hotel (26%) dan di tempat kos (26%). Berdasarkan fakta diatas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa faktor tempat bisa menjadi pendorong utama terjadinya seks bebas. Dari hanya sekedar main ke rumah yang sepi, main ke kamar sampai ahkirnya benar - benar terjadi hubungan yang semestinya tidak boleh dan belum wajar untuk dilakukan. Ini merupakan hal yang sering terjadi di lingkungan remaja . 
             Bahkan ada juga loo yang melakukan ketika orang tua ada di rumah dengan cara sembunyi-sembunyi ketika orang tua sedang tidur. Wiii ngeri juga yaa..Makanya coba hindari aja frekwensi berduaan berlama - lama di rumah atau tempat lain yang sepi. Mungin saja awalnya cuma mau nonton dvd egh tau kalau rumah kosong, trus itu dehh..siapa tau kann...
Supaya aman, lebih baik hindari tempat - tempat sepi. Kalau kebetulan rumah kosong, mendigan ajak teman juga untuk jadi pengingat supaya kita tidak ada fikiran intuk melakukan hal "itu". Kalau memang pengen berduaan mendingan main ke mall, restaurant atau cafe.
2. Peer Pressure
               Kita tahu remaja merumakan masa dimana kit bertumbuh dan emosi masih tidak stabil naik turun gitu deh kaya rollercoaster. Pendirian masih sering berubah mengikuti emosi itu. Hal ini mempengaruhi tindakan mereka sehari - hari. Pergaulan yang salah "peer presure" bikin mereka mengikuti perbuatan teman kaya kebut-kebutan, using drugs, including having sex before married.
              Mereka justru merasa ketinggalan kalau ga ikut - ikutan. Menurut survey remaja Kaiser Family FOundation di Amerika, rata - rata remaja laki - laki lebih cenderug mngalami peer presure untuk melakukan free sex. Tapi jangan salah, karena remaja cewekpun juga begitu. Pokoknya kalau tidak melakukannya kesannya "payah" dan ndak gaul.
             Hmmm padahal kan justru kita musti bangga lho beda sama teman - teman kita. Lagian nanti kalau kamu ngerasain dampak negatifnya kayak ditinggal pacar saat udah ga virgin lagi atau hamil di luar nikah dan pasangan ga mau bertanggung jawab memang teman - temanmu mau ikutan bantu dan bertanggung jawab? ga kan...


3.Adanya Kontak Fisik
            Kebanyakan remaja yang melakukan seks di luar nikah mengaku melakukannya tanpa direncanakan. terjadi begitu aja karena terbawa suasana . Dimulai dari hanya pegangan tangan, ciuman yang cukup lama, raba-raba sana sini, hingga ngga sadar udah sampai ke tahap petting dan ahkirnya melakukan kontak kelamin atau intercourse. Serem banget kan? Untuk menghindari hubungan seks saat masih pacaran, kita harus tau batasan - batasan yng jelas tentang sejauh mana kontak fisik kamu dan pacar.
            Makin jauh dan intens kontak fisik kalian, sudah tentu makin besar kemungkinan bagi kamu buat melakukan hubungan seks dengannya. Gaya pacaran yang wajar menurut adat ketimuran sepertinya sudah jelas. Cukup hanya pegangan tangan dan ciuman. Say NO if your Boyfriend ask for MORE. Sempit banget pikiran seseorang kalau menilai sebuah perasaan harus dibuktikan dengan sesuatu yang bersifat fisik. Kamu harus bersikap tegas, pasti dia akan berusaha untuk menjaga kehormatan kamu dengan menghargai prinsipmu. Cowok yang seperti tulah cowok yang pantas dibela dan dipertahankan.

4.Kurangnya Pengetahuan akan Sex
           Semakin banyak remaja melakukan hubungan seks bebas berarti juga meningkatkan angka aborsi dan resiko terjangkit penyakit kelamin. Sebuah study juga menganjurkan kitaa untuk dibelaki dengan pengetahuan tentang seks edication supaya kita bisa aware dan ga ngambil resiko buat melakukan seks bebas. Ya kan kita tahu namanya remaja pasti selalu ingin tahu akan banyak hal bisa dikatakan penasaran gitu lah. Tanpa dibekali pendidikan seks dari sumber yanpercaya dan ahkirnya mereka mencobanya sendiri. Pendidikan seks bisa jadi dasar yang kuat untuk melarang remaja melakukan hubungan seks.

Hufff itu baru sebagian teman - teman, masih banyak hal lain lagi yang mempengaruhi remaja melakukan hubungan seks bebas. Untuk lebih lanjutnya tunggu yaa di postingan selanjutnya...Semoga bermanfaat..

4 komentar:

Alfiyan Personal Blog mengatakan...

Keren nieh postnya, Kunjungi juga ya blog ane dan jangan lupa follow + tinggalkan komentar !
Salam sukses blogger :D

Unknown mengatakan...

say No to free sex

blog dan tulisannya bagus.

*menulislah ttg apa saja, berbagilah, semoga tulisan dan fikiran kita memberikan inspirasi positif bgi org banyak. Semoga Tuhan membalas dgn amal. Amin*

stefany mengatakan...

alfiyan:terimakasih.....:)
willyo:Sippp...terimakasih...:)

dokterjoy mengatakan...

CARA CEPAT MELUNTURKAN KANDUNGAN DENGAN AMAN TANPA BERESIKO TINGGI, 100% TUNTAS & BERGARANSI
pusat obat aborsi asli
obat aborsi ampuh
obat aborsi alami
cara melunturkan kandungan
obat penggugur kandungan


tersedia : OBAT PERANGSANG WANITA & OBAT BIUS AMPUH

hubungi : 082314111103 (dr. joy)